a

Sabtu, 03 November 2012

Efek Samping Berhenti Merokok

Efek Samping Berhenti Merokok - Merokok itu adalah hal sangat disukai para Pria maupun Wanita. Mungkin berhenti merokok bukan masalah yang mudah bagi perokok, namun ada juga efek samping yang menarik apabila anda berhenti merokok, mau tau apa saja efek sampingnya? Ok langsung saja.




Berikut ini Beberapa Efek Samping Berhenti Merokok :

Merasa aneh
Jika anda mencoba untuk berhenti merokok, hal pertama yang mungkin akan anda rasakan adalah merasa diri anda "aneh", anda tidak akan pernah merasa tenang, karena perasaan aneh ini cenderung akan mengganggu aktifitas anda, anda akan merasa seperti ada hal yang kurang dalam diri anda, merasakan ada sesuatu hal yang belum dilakukan atau pun merasakan kehilangan. Ini adalah salah satu efek dari Nikotin yang mengakibatkan kecanduan pada penggunanya.

Mudah Panik
Mudah panik ini dikarenakan zat kimia dari rokok (Nikotin) yang salah satunya berfungsi sebagai penenang pikiran, ketika anda memutuskan untuk berhenti merokok, secara tidak langsung pasti kadar nikotin dalam tubuh anda telah berkurang dan hal ini menyebabkan anda sulit untuk relax atau menenangkan diri.

Sulit Berfikir
Anda tidak sejenius seperti waktu masih menjadi perokok, dari kebiasaan merokok menjadi berhenti merokok, akan menjadikan anda seperti orang yang lemot dalam menanggapi permasalahan yang terjadi. Kenapa? Karena fungsi dari salah satu nikotin adalah meningkatkan ingatan dalam jangka pendek.

Overweight
Anda akan gemar makan, terutama makan cemilan untuk menggantikan aktifitas merokok, sehingga tanpa disadari anda akan mengalami overweight. Sebenarnya hal ini bisa digantikan dengan beberapa kegiatan olahraga, tapi kebanyakan orang akan memilih untuk makan daripada olehraga.

Mudah ngantuk
Salah satu efek samping dari nikotin adalah menjadikan seseorang tidak mudah mengantuk, makanya tidak heran jika seorang perokok berat lebih memilih bekerja dimalam hari daripada di siang hari. Berkurangnya kadar nikotin dalam diri menyebabkan anda akan mudah ngantuk dan lemas, sehingga tidur adalah suatu pilihan yang tepat.

Semoga artikel tentang Efek Samping Berhenti Merokok bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Blog Ini Termasuk Dalam Blog DoFollow.
2. Isi komentar yg tidak berkaitan dengan artikel / postingan akan di HAPUS
3. NO SPAM, No Links, No SARA, No G*mbling, No P*RNO!!
4. KOMENTAR BERISI LINK dan tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Thanks.